Aku dan Dua Gang Itu

Halo, semuanya!

Sebenernya sejak lulus SMA, aku pengen banget ngebuat blog ini jadi blog yang berisikan hal-hal yang bermanfaat. Aku selalu berandai-andai kalau blog ini jadi rujukan orang-orang terhadap 'sesuatu' yang bahkan aku ngga ngerti apa sih sesuatu alias passion aku yang mau dibagiin ke orang-orang ? Setiap kali ada ide, setiap kali mau eksekusi, bahkan setelah eksekusi ada aja halangannya. Halangan paling susah nih adalah menjadi konsisten. Demi apapun, konsisten adalah hal tersulit yang harus aku lakukan. Ya padahal tau sendiri, salah satu jalan menuju sukses dan kualitas individu ditunjukkan melalui konsistensinya. Etdah, giliran bacot-bacot gini jago deh -_-

Meskipun begitu, aku tetep bakal mencari passion aku dan pengin sharing ke orang-orang. Tapi ngga lewat blog ini kali, ya ? Mungkin bakal cari media yang lain. Karena kalau lewat blog begini kayaknya kemungkinan kecil bakal dibaca banyak orang, mana sekarang ada tekniknya lagi. Apa aku harus belajar SEO ? Hmm, nanti dulu deh yaa

Well, dari pada kebanyakan intro mari kita mulai da real bacotnya...

Jadi, ini semua berawal dari liburan kenaikan semester kali ini. Btw, aku udah semester 5 , lho !!! Mana mau 20 tahun lagi. Anjir, jadi keinget bikin blog ini waktu kelas sembilan di umur aku yang ke-14. Udah mau enam tahun dan masih gini-gini aja, maafkan aku ya blogku :( Okay lanjut, meskipun lagi di rumah ada beberapa hal yang harus aku kerjain. Nah, hari ini aku nyetak salah satu pekerjaanku itu. Karena di rumah printer sedang tidak waras, maka aku memutuskan untuk nyetak di warnet deket SMAku dulu, alias SMA N 1 Surakarta. Sebenernya ga deket juga sih. Warnet ini harus nyebrang jalan dulu kalau dari Smada, warnanya kuning di kanan jalan. Pokoknya anak Solo yang sekolah di sekitar situ pasti tau, deh. 

Nah, aku ke sana ngga lewat jalan besar tapi lewat gang gitu. Ada dua gang yang harus aku lewati. Begitu masuk gang pertama, seketika memoriku langsung balik ke masa kecil. Dua gang ini memang searah untuk menuju ke Monjari atau Monumen Banjarsari yang tiap Minggu pasti ada banyak jajanan di sana. Setiap Minggu, aku selalu ke sana bareng tetangga-tetanggaku yang lucu-lucu. Entah jalan kaki atau naik sepeda buat beli es soda, es susu, gorengan, dan makanan lain yang ngga sehat. Ternyata eh ternyata, baru sadar kalau udah beberapa tahun aku ngga lewat gang ini. Padahal dekat rumah, tapi benar-benar ngga lewat sama sekali ! Ketika lewat, aku disuguhkan pemandangan yang sama, tak ada perubahan. Ada sih, tapi hanya perubahan-perubahan kecil. Warung-warung yang dulu buka masih buka sampai sekarang. Orang-orangnya ? Ngga tau pasti sih, yang jelas ada kakak kelasku yang dulu tinggal di sana dan masih tinggal di sana kini telah menggendong anak. Ramahnya ibu-ibu di gang itu masih sama, senyuman mereka masih tetap menghangatkan. Parkiran belakang SMA Warga masih menjadi tempat yang menakutkan bagiku walaupun engga semenakutkan dulu. Entah kenapa, aku selalu membayangkan kalau aku bakal dipalak entah oleh siapa. Padahal engga pernah dan naudzhubillah jangan sampai. Hm, bahkan parkiran ini masih sama juga sedari dulu.

Masuk ke gang kedua suasana menjadi sunyi banget. Memang sih gang ini dari dulu super sepi, tapi sekarang jauhhh lebih sepi. Rumah-rumah berpagar menjadi saksi bisu atas kebisuan gang ini. Tapi, aku menikmati suasana tenang yang selalu disuguhkan. Terkesan misterius gitu. Kami dulu santai banget kalau jalan di sini, tapi juga harus siap-siap karena di gang ketiga akan ada anjing-anjing galak (gatau punya siapa sampai sekarang) yang suka ngejar-ngejar sampai ujung gang. 

Akhirnya, aku sampai di warnet kuning. Hmm, lagi-lagi berkunjung ke tempat yang dulu aku sering datangi. Begitu masuk rasanya masih sama seperti dulu. Sama banget. Kayak ngga ada perubahan sama sekali, padahal ada. Cat kuning yang sama sudah mulai luntur. Tapi entah kenapa, aku selalu suka warna kuning warnet ini. Kemudian, meja penjaga warnet yang selalu berantakan! Meja sebelah kanan penjaga yang sering kali aku dapati mangkok bekas makan dengan sedikit sisa kuah di dalamnya. Hanya saja, penjaganya sudah berbeda. Aroma warnet ini juga tidak berubah. Suhunya kadang dingin kadang panas ya walaupun ada AC. Tapi tadi AC-nya ngga berasa, sih. Oiya, satu lagi hal yang ngga pernah berubah, Foto di kaca atas kursi tunggu. Foto Song He Kyo, Lee Min Ho, Jerry Yan, anggota SNSD, dan masih banyak lagi masih setia terpampang di sana. Warnanya sudah pudar, tapi aku masih bisa melihat senyuman mereka. 

Entah kenapa hal-hal seperti ini bikin hatiku terasa hangat tapi juga sedih. Di satu sisi banyak perubahan, tapi juga banyak yang tidak berubah. Kadang sedih aja karena sadar kalau banyak hal yang dulu kita punya kini telah tiada. Tapi, ada pula hal-hal sederhana yang masih ada. Aku merasa banyak telah begitu jauh dari sesuatu, namun ternyata masih begitu dekat. Entahlah. Kompleks banget buay dijelasin.

Well, mungkin sekian dulu bacot-bacot nostalgiaku. Semoga aku bisa jadi orang yang lebih bermanfaat dan banyak duid. Aamiin.

Komentar

Postingan Populer