Uncomfortable.

Halo ! Happy Saturday and happy weekend !

Mumpung ada waktu luang pegen deh write an entri on my blog. Ya walau cuma sekedar curhat-curhat , sih.

Hm, pernah ga sih ngerasa tiba-tiba diri kita itu ga nyaman sama lingkungan kita ? Like there's something wrong with it. Perasaan ga nyaman itu tak lain tak bukan ditimbulkan oleh kesadaran diri kita karena lingkungan kita itu menyimpang dari sesuatu. Jadi singkatnya, diri kita itu ga nyaman dengan lingkungan di mana kita berada karena memang lingkungan kita itu salah atau menyimpang dari sesuatu yang benar. Aku sendiri sih masih bingung. Apa memang benar menyimpang atau sekedar wujud ketidak mampuan diri untuk menyesuaikan dengan lingkungan.

Tau dah itu bahasa aku ribet banget kayanya , ya. But, it's a fact. Aku ngalamin itu sekarang. Banyak banget hal yang bikin aku kaget dan ya tadi, ga nyaman buat di lingkungan tempat aku berada. Misalnya nih ya, kayak people like to underistimate other people ,  although people who underistimate didn't know anything about the people who underitimated. Another example, banyak orang malas-malasan dan bilang "santai aja, jangan spaneng-spaneng," " Deadline tugas masih lama" "Masih tanggal sekian kok, nanti dulu " Like, hello ! Do you think you have a lot of time to have fun ?! Memang iya, boleh kita kerja atau belajar asalkan ga memaksakan diri. Tapi dengan kata 'santai aja' itu kayak udah mempengaruhi orang to procrastinate their work tau ga. Belom lagi sekarang omongan kotor tuh dah kaya hal yang wajar sewajar wajarnya wajar. Karena wajar, sopan santun di masyarakat pun mulai terkikis. Aku ga munafik, terkena dampak ini. Pengen sih ngubah bad habits ini. Perlu seorang penegur yang tegas dan berani. But, who ? Kayanya emang harus ada kesadaran diri dulu deh. Dan masih banyak banget hal-hal yang bikin aku ga nyaman. Yang paling utama itu ya karena sekarang status aku pelajar banyak pelajar yang berusaha mendapatkan nilai semaksimal mungkin dengan segala cara. Iya. Segala cara. Ga peduli halal atau haram. Pokoknya nilai harus bagus , harus di atas rata-rata biar dapat undangan, biar bisa banggain orang tua. Ya tadi, dengan cara yang salah sekalipun.

Memang aku berharap bakal ada seseorang atau siapapun lah yang bakal ngerubah segala penyimpangan ini, tapi kalaupun ga ada aku akan berusaha jadi penegur tadi.

Yak, kayanya itu aja dulu deh. Semoga, semogaaaa world gets better as soon as possible !

Komentar

Postingan Populer