TAKE A BREAK

Hi !

Jadi hari ini adalah Minggu pertama di Desember 2016. Time goes so fast, doesn't it ?

Dan dari minggu kemarin tepatnya Senin sampai besok Rabu aku harus UAS semester 5. Tapi malangnya, aku pupus di matematika. Soalnya, matematikanya engga manusiawi alias susah banget.
Parahnya, mat itu mapel pertama di hari pertama jadi bener-bener bikin down gitu. Dan buat hari-hari seterusnya ya jadi kayak kurang semangat.

Sebenernya lagi merasa aneh dan sedih ,sih. Sedih banget karena kayak engga maksimal gitu ,tapi di sisi lain juga udah jenuh sama yang namanya belajar. Capek. Pusing. Belom lagi ada uprak super duper banyak. Udah coba refreshing juga tapi engga ada efek. Then i realized that it's not my body getting tired, but my mind does. Bingung mau gimana, mau istirahat juga engga ada waktu.

Tapi ternyata ada kejadian yang bikin aku sadar ternyata kesedihan, kegalauan, kejenuhan yang aku alami itu bukan cobaan yang segitu gedenya. Beberapa hari yang lalu aku ketemu sama temen aku yang super duper rajin dan semangat. Dia cerita, intinya dia sudah mulai lelah juga sama belajar. Tapi meskipun dia bilang gitu, dia tetep belajar dan ngerangkum materi buat tes. Sontak aku kaget dong. Ga cuman kaget, malu. Iya, malu karena aku yang males-malesan gini masih bisa ngeluh ini-itu. Sedangkan, temen aku yang super rajin masih bisa berjuang walau lelah.

Ya dari sini aku belajar, bahwa kadang kita manusia terlalu melebih-lebihkan apa yang kita anggap penderitaan. Padahal mah, sebenernya kitanya aja yang males dan ga ada ambisi to get what we want.
Dari situ, aku mulai belajar bahwa engga papa kalau kita capek dan jenuh. Ketika capek dan jenuh datang kita diperbolehkan untuk beristirahat, tapi jangan pernah yang namanya berhenti dan menyerah.

YaAllah, thank you for remind me about everything that you've given to me.

Komentar

Postingan Populer